Sambutan Rektor

Sambutan Rektor

by R. Zain; NCIE Team Leader -
Number of replies: 0

Assalaamu’alaukum Wr. Wb.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information Communication and Technology (ICT) dewasa ini merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan efektifitas serta kualitas pendidikan. Penyelesaian masalah yang terkait dengan isu-isu dunia pendidikan seperti: kualitas dan relevansi pendidikan, akses dan ekuitas pendidikan, rentang geografi, manajemen pendidikan, otonomi dan akuntabilitas, efisiensi dan produktivitas, anggaran dan sustainabilitas, penyelesaiannya memerlukan Teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Education based ICT menjadi instrumen dalam proses interaksi manajemen dan administrasi  pendidikan. Dalam kontek pendidikan ICT digunakan oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas, produktivitas, efektifitas dan akses pendidikan.

E-learning akan semakin kita butuhkan seiring dengan proses transformasi kelembagaan dari IAIN Raden Intan Menjadi UIN. Sebab, Pertama, melalui e-learning  penyampaian informasi, komunikasi, pendidikan, pelatihan dapat dilakukan secara on-line. Kedua, e-learning akan semakin memperkaya proses belajar sehingga dapat menjawab tantangan perkembangan globalisasi. Ketiga, e-learning memperkuat model belajar konvensional di dalam kelas, melalui pengayaan content dan pengembangan teknologi pendidikan.

Demikian, semoga melalui e-learning ini kita dapat meningkatkan mutu layanan kita terhadap mahasiswa dan sekaligus juga meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb. 

PROF.DR. MOH. MUKRI.M.AG