Mata kuliah ini membahas studi kelayakan bisnis, studi kelayakan perusahaan, pasar permintaan dan penawaran dalam studi kelayakan bisnis, manfaat bagi investor, kreditor dan pemerintah, implikasi manajemen pemasaran dalam studi kelayakan bisnis, studi pasar formal dan informal, manajemen produksi dan operasional, tahap-tahap dalam analisis teknikal, perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian dalam studi kelayakan bisnis, laporan keuangan dan arus kas, sumber daya manusia dalam studi kelayakan bisnis, proyeksi laba rugi, neraca, dan aliran kas, aliran kas perusahaan, investasi, ekonomi, sosial dan politik dalam studi kelayakan bisnis, eksternalitas, konsep persaingan dalam studi kelayakan bisnis, analisis aspek manajemen dalam studi kelayakan bisnis, pemahaman pelaksanaan bisnis secara mendalam, manajemen aspek komersial, analisis mengenai dampak lingkungan, analisis aspek hukum, sistematika pengelolaan lingkungan terhadap studi kelayakan bisnis, sumber dana, risiko terhadap berbagai aspek dalam studi kelayakan bisnis

Skill Level: Beginner