Islam dan Lingkungan Hidup merupakan matakuliah tingkat isntitut yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa Unversitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Tak terkecuali mahasiswa pada program studi Aqidah dan Fislafat Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Mata kuliah ini merupakan salah satu penciri Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang telah meneguhkan diri sebagai kampus yang berwawasan lingkungan, sebagaimana yang dideklarasikan dalam visi "terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035".

Mata kuliah Islam dan Lingkungan hidup ini menjadi urgen guna membekali para mahasiswa dengan wawasan lingkungan, sehingga diharapkan mereka mampu mengimplementasikan ajaran Islam yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, serta memiliki responsibility terhadap persoalan lingkungan dewasa ini.

oleh karena itu, mata kuliah ini memiliki signifikansi bukan hanya terhadap visi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, akan tetapi juga bagi upaya pelestarian lingkungan hidup berkelanjutan.

Skill Level: Beginner