Perkuliahan mata kuliah Supervisi dan Administrasi Pendidikan, menggunakan beberapa strategi pembelajaran diantaranya sebagai berikut:

1.    Penyampaian informasi tentang manfaat dan tujuan mempelajari mata kuliah Supervisi Pendidikan. Pada langkah ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terhadap rencana perkuliahan yang akan dilaksanakan dalam satu semester, baik mengenai sistem perkuliahan, sistem evaluasi hasil belajar, penyelesaian tugas-tugas yang diberikan dosen pengampu matakuliah baik individu maupun kelompok.

2.    Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengemukakan berbagai pendapat dan pandangannya tentang isi yang ditempuh. Mahasiswa dapat mengajukan usul, pendapat, dan saran terhadap topik-topik bahasan yang akan didiskusikan sebagai tugas akhir kuliah.

3.    Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyelesaikan beberapa contoh soal yang dibuat dosen baik dalam bentuk essay maupun pilihan ganda untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam penguasaan materi dan Praktek Supervisi Pendidikan ni.

4.    Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan Praktik Supervisi. pengetahuan yang di dapat selama satu semester untuk menyusun program supervisi dan Administrasi pendidikan pada setiap satuan pendidikan masing-masing.


Skill Level: Beginner