Deskripsi 

Matakuliah ini mempelajari materi trigonometri di tingkat SMA, dangan sub materi perbandingan trigonometri, sudut istimewa, sudut berelasi, aturan sinus dan cosinus, luas segitiga dan luas segi-n, rumus jumlah, selisih serta perkalian trigonometri.

Capaian Mata Kuliah 

Setelah mengikuti perkuliahan trigonometri, mahasiswa diharapkan dapat memahami perbandingan trigonometri, sudut istimewa, sudut berelasi, aturan sinus dan cosinus, luas segitiga dan luas segi-n, rumus jumlah, selisih dan perkalian trigonometri, penerapannya dalam berbagai permasalahan sehari-hari, serta dapat menjelaskannya dalam menemukan konsep   tersebut secara logis.

Pokok Bahasan 

(1)Perbandingan trigonometri segitiga siku-siku. (2) Fungsi trigonometri sudut istimewa dan sudut berelasi. (3) Identitas trigonometri. (4) Aturan sinus dan cosinus. (5) Luas segitiga dan segi-n. (6) Persamaan trigonometri (sederhana, bentuk kuadrat). (7) Rumus jumlah dan selisih (sudut dan fungsi trigonometri). (8) Rumus perkalian dan fungsi trigonometri. (9) Penerapan trigonometri dalam kehidupan sehari-hari.

Skill Level: Beginner