Mata kuliah metodologi penelitian menekankan pengetahuan tentang bagaimana mahasiswa dapat melakukan penelitian ilmiah dengan benar sesuai dengan konsep dasar penelitian ilmiah. Dengan mempelajari metode penelitian, maka mahasiswa memahami langkah-langkah penelitian dari mulai merumuskan masalah, menyusun landasan teori, merumuskan hipotesis, menyusun instrumen penelitian, menentukan sampel, mengumpulkan data, menganalisa data, menyimpulkan hasil penelitian dan menyusun proposal Tesis


Mata kuliah manajemen Resiko Bank syari’ah membahas resiko- resiko yang dihadapi lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan syariah. Pembelajaran mata kuliah ini akan mengkaji lebih dalam bagaimana pengelolaan risiko keuangan yang dihadapi lembaga keuangan syariah. Selain itu, diharapkan mahasiswa mampu menjelaskan berbagai aspek risiko seperti jenis dan sumbernya serta proses pengelolaan resiko. Mahasiswa juga akan menganalisis kasus-kasus terkait topik resiko dalam konsep teori, regulasi maupun aspek ekonomi syariahnya.


Mata kuliah manajemen pemasaran syariah dimaksudkan dalam mengembangkan penerapan konsep, teori, dan metode manajemen pemasarna syariah dan disiplin ilmu lainnya yang terkait. Mahasiswa diharapkan mampu  menerapkan metodologi riset untuk pengembangan penerapan konsep, teori, dan metode manajemen pemasaran  dan disiplin ilmu. Mampu mengambil keputusan atas berbagai pilihan teori dan metode akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, auditing  dan disiplin ilmu lainnya yang terkait dengan pendekatan inter dan multi disiplin sesuai dengan kebutuhan organisasi dan masyarakat.